Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Tak Tampan, Kangen Band Sempat Tidak Percaya Diri

Kompas.com - 20/04/2012, 16:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bertarung dalam industri musik negeri ini, pada awalnya para personel Kangen Band, yang dibentuk di Lampung pada 2005, ternyata sempat merasa tidak percaya diri karena tak tampan seperti para personel dari banyak grup lain.  

"Kalau dari awal, kami memang enggak percaya diri. Anak band kan terkenal ganteng-ganteng, keren-keren," tutur Andika, vokalis Kangen Band, sekaligus mewakili para personel lainnya, yaitu Dodhy (gitar), Tama (gitar), Izzy (keyboard), Bebe (bas), dan Iim (drum), ketika diwawancara di Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Namun, ketidakpercayaan diri itu hilang dengan kesadaran bahwa mereka ingin menyajikan musik, bukan jual tampang. "Tapi, di sini kami enggak jual tampang, tapi karya," sambung Andika.

Andika juga bertutur bahwa mereka memang terlahir dari orangtua yang tidak kaya secara materi. Namun, orangtua mereka lah yang justru menyemangati mereka untuk berhasil dalam karier. "Yang bikin kami semangat adalah orangtua. Di dunia ini yang kami pikirin orangtua aja," kata Andika lagi, yang bersama teman-teman Kangen Band-nya baru merilis album kelima, Jangan Bertengkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com