Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Penggemar Suju Bukan Cuma ABG

Kompas.com - 27/04/2012, 19:52 WIB

KOMPAS.com - Konser Super Junior Super Show 4 yang digelar di Mata Elang Indoor Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, sudah dinantikan oleh penggemar di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, boyband yang beranggotakan 9 orang asal Korea Selatan ini akan menggelar konser selama 3 hari berturut-turut dari 27-29 April 2012.

Meskipun konser baru dimulai pukul 19.00, namun ribuan penggemar yang kebanyakan remaja putri ini telah memadati kawasan MEIS dengan pernak-pernik berbau Super Junior, Jumat (27/4/2012).

Selama ini, banyak penggemar boyband merupakan kalangan ABG (anak baru gede). Namun, siapa mengira jika penggemar boyband ini bukan cuma remaja. Misalnya, Natalia (39) dari Bogor.

Tak mau ketinggalan, ia rela berangkat siang-siang bersama sang anak, Rindyani (12) untuk menonton konser Suju. Ia tidak hanya mengantar anaknya, tapi memang mengidolakan Suju.

Meskipun di kamarnya tidak ada poster Suju seperti kamar anaknya, namun Natalia mengaku mengoleksi pernak-pernik berbau Suju di kamarnya.

"Saya sukanya sama Leeteuk, dia itu dewasa, bijaksana, memiliki jiwa pemimpin, beda sama anak saya, kalo dia sukanya sama Kyuhyun," kata Natalia tidak kalah semangat.

Melihat ibunya bercerita dengan semangat, Rindyani pun tidak mau kalah, dia mengaku suka dengan Suju karena personelnya ganteng dan mereka bagus saat menyanyi atau menari.

"Mereka itu selain ganteng juga bagus kalau nari, suaranya bagus dan pokoknya keren deh," kata Rindyani.

Namun, perjuangan Natalia dan anaknya untuk mendapatkan tiket masuk tidaklah mudah. Hampir tertipu sebesar 2 juta, terus tidak kebagian tiket dan terpaksa membeli dari calo, tidak membuat ibu anak ini kehilangan semangat.

Mereka pun mendapatkan tiket kelas Supersky dengan harga Rp 1.350.000 per orang dari harga awal hanya Rp 1.000.000.

"Aku waktu tahu tiket sudah sold out (habis) sempat kecewa, apalagi rumah di Bogor, jadi gak bisa ikut antre waktu tiket dijual kemarin. Ya nangis dan ngambek," kata Rindyani.

Beruntung ia memiliki ibu yang juga penggemar berat Suju sehingga dia bisa tetap menonton Suju hari ini. Bahkan mereka sampai mencetak kaus bergambar Suju secara pribadi.

Lucunya, ketika ditanya apakah mereka suka dengan boyband Indonesia, ibu anak ini serempak menyilangkan kedua tangan tanda tidak sama sekali.

Menurut mereka, boyband Indonesia itu instan dan plagiat sehingga mereka tidak suka sama sekali dengan boyband asal Indonesia.

"Walaupun harus bayar lebih mahal untuk tiket gak masalah, yang penting saya dan anak bisa nonton Suju beraksi. Apalagi ada Leeteuk, 'suami saya'," kata Natalia langsung tertawa.

Natalia membuktikan ucapannya dengan berbalik dan menunjukkan foto Leeteuk yang tercetak di kaus putih yang dia kenakan untuk menonton konser Suju.

"Sebenernya kalau ada kesempatan mau nonton juga pas Sabtu sama Minggu, mumpung mereka masih ada di sini, jadi mungkin besok akan liat-liat tiket lagi," kata Natalia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com