Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai 9 Syarat, Meriam Berdamai dengan Hotman

Kompas.com - 30/04/2012, 16:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Meriam Bellina akhirnya berdamai dengan advokat kondang Hotman Paris Hutapea. Namun, untuk mencapai kata damai, Mer mengajukan sembilan syarat yang harus dipatuhi lelaki yang pernah dilaporkannya ke polisi karena melakukan tindakan kekerasan kepadanya itu.

"Hari ini sudah ada ditandatangani perjanjian damai antara Ibu Mer dengan Hotman. Perjanjian dibuat Kamis 26 April 2012 oleh dan antara Ibu Mer pihak pertama dan Hotman sebagai pihak kedua," jelas kuasa hukum Mer, Dwi Ria Latifa, SH, dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2012).

Sembilan syarat yang diajukan Mer tersebut disepakati oleh Hotman sebagai pintu untuk berdamai. Poin-poin persyaratan yang diajukan Mer adalah meminta maaf atas sikap pihak kedua kepada pihak pertama yang tidak nyaman, mengakui tidak pernah sekali pun memberikan harta benda mobil Ferrari, rumah mewah, kapal pesiar, sebagaimana diberitakan, serta tidak ada pernikahan di Las Vegas.

Poin berikutnya adalah Hotman memohon maaf kepada Meriam Bellina dan anak-anaknya serta keluarga besar pihak pertama atas ketidaknyamanan. Berikutnya, Hotman mengakui kalau Meriam Bellina sebagai perempuan terhormat, serta memutuskan hubungan dengan pihak pertama.

Syarat selanjutnya, perdamaian ini tercapai tanpa ada pemberian uang dan harta benda; pihak kedua berjanji tidak lagi memberikan pernyataan tentang hubungan; dan yang terakhir, pihak pertama menyatakan mencabut laporan polisi di Polda.

Dengan disepakatinya sembilan syarat tersebut, Mer dan Hotman akhirnya berdamai tanpa saling tuntut di kemudian hari. "Dengan perdamaian ini, saling membebaskan satu sama lain. Tidak saling tuntut di kemudian hari," pungkas Ria.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com