Avenged Sevenfold Sempat Lakukan "Sound Check" - Kompas.com

Avenged Sevenfold Sempat Lakukan "Sound Check"

Kompas.com - 01/05/2012, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga jam sebelum dinyatakan batal tampil di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/5/2012) malam, oleh promotor Entertainment Ranger, grup heavy metal Avenged Sevenfold alias A7X masih sempat melakukan sound check di panggung.

Semula, band dari Huntington Beach, California (AS) yang beranggota M Shadows (vokal), Synyster Gates (gitar), Zacky Vengeance (gitar), dan Johnny Christ (bas) ini anteng-anteng saja berada di Jakarta. "CheckSound #jakartadreams" tulis Gates pada akun Twitter miliknya kira-kira  tiga jam lalu.

Namun, selang beberapa menit dari tweet pertamanya, Gates "berkicau" kembali untuk meminta maaf kepada para penggemar A7X di Indonesia. "I'm sorry Indonesia," kata Gates. Gates juga memaki promotor konser yang tak jadi itu. "Avenged Sevenfold Cancel 5 May.. Fuckin promotor," gerutu Gates.

Pihak Entertainment Ranger, promotor konser A7X di Jakarta, sebelumnya secara mendadak mengumumkan pembatalan konser itu karena persoalan keamanan di Jakarta. "Karena situasi yang tidak kondusif di Jakarta, kami ingin informasikan bahwa dengan sangat menyesal kami terpaksa membatalkan konser hari ini karena alasan keamanan," tulis pihak Entertainment Ranger dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com.

Grup punk rock dari Bali Superman Is Dead (SID), yang seharusnya menjadi pembuka konser tersebut, juga mengumumkan pembatalan konser itu melalui akun twitter @SID_Official. "Baru dapat info lisan dari EO (Event Organizer), konser dibatalkan karena A7x (Avenged Sevenfold) khawatir dengan keamanan," tulis manajemen SID pada Selasa (1/5/2012) pukul 16.46 WIB.

Ketika dihubungi melalui telepon genggamnya untuk dimintai keterangan lebih jelas, Media Relations Entertainment Ranger, Helmi Sugara, tak menjawab.

EditorAti Kamil

Close Ads X