Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini "Idol" Wulandari Hemat Plastik

Kompas.com - 08/05/2012, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rini ”Idol” Wulandari (22) bukan hanya sering mengisi acara yang berkaitan dengan hidup hijau, ia pun berusaha menjaga kelestarian lingkungannya. Di rumah, Rini menggunakan barang-barang yang bisa dipakai berkali-kali.

”Aku lebih suka barang yang beberapa kali dipakai. Misalnya, kantong plastik dari supermarket disimpan dan dipakai belanja oleh mbak (pekerja rumah tangga) di rumah. Selain itu, aku juga berusaha menghemat penggunaan listrik,” ungkap Rini yang mengisi acara Green Living n Youth Creativity: Gaya Hidupku, Gaya Hidup Hijau, di Universitas Lampung, akhir pekan lalu.

Rini mempunyai satu buku yang dibuat dari bahan daur ulang. ”Aku punya scrap book, hadiah dari seorang teman. Bukunya masih kusimpan sampai sekarang. Aku memang suka melihat barang daur ulang, seperti tas dan dompet,” ujarnya.

Gadis yang baru saja menyandang gelar sarjana ilmu komunikasi ini sedang mempromosikan single terbarunya, Mimpi Besarku. ”Meski judulnya terlihat optimis, Mimpi Besarku, tetapi lagu tema cinta ini menceritakan seorang perempuan yang ditinggal pacarnya. Judul lagunya bagus, menggambarkan keoptimisan. Aku berharap bisa memberi inspirasi kepada orang-orang untuk tetap bermimpi,” katanya. (SIE)

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com