Jumat, 31 Oktober 2014
Rini "Idol" Wulandari Hemat Plastik
Selasa, 8 Mei 2012 | 10:44 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Rini Wulandari, yang lebih dikenal sebagai Rini "Idol"

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rini ”Idol” Wulandari (22) bukan hanya sering mengisi acara yang berkaitan dengan hidup hijau, ia pun berusaha menjaga kelestarian lingkungannya. Di rumah, Rini menggunakan barang-barang yang bisa dipakai berkali-kali.

”Aku lebih suka barang yang beberapa kali dipakai. Misalnya, kantong plastik dari supermarket disimpan dan dipakai belanja oleh mbak (pekerja rumah tangga) di rumah. Selain itu, aku juga berusaha menghemat penggunaan listrik,” ungkap Rini yang mengisi acara Green Living n Youth Creativity: Gaya Hidupku, Gaya Hidup Hijau, di Universitas Lampung, akhir pekan lalu.

Rini mempunyai satu buku yang dibuat dari bahan daur ulang. ”Aku punya scrap book, hadiah dari seorang teman. Bukunya masih kusimpan sampai sekarang. Aku memang suka melihat barang daur ulang, seperti tas dan dompet,” ujarnya.

Gadis yang baru saja menyandang gelar sarjana ilmu komunikasi ini sedang mempromosikan single terbarunya, Mimpi Besarku. ”Meski judulnya terlihat optimis, Mimpi Besarku, tetapi lagu tema cinta ini menceritakan seorang perempuan yang ditinggal pacarnya. Judul lagunya bagus, menggambarkan keoptimisan. Aku berharap bisa memberi inspirasi kepada orang-orang untuk tetap bermimpi,” katanya. (SIE)

 
 

Sumber :
Kompas Cetak
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan