Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "dMasiv": Kamar Tidur, Tempat Favorit

Kompas.com - 10/05/2012, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rian, vokalis d'Masiv, merupakan pencipta lagu paling produktif dalam bandnya. Pria kelahiran Yogyakarta, 17 November 1986, ini memiliki tempat favorit untuk merangkai kata dan nada, yaitu di kamar tidurnya sendiri.

"Di kamar, tempat favotrit. Tempat kreatif memang di kamar. Banyak lagu tercipta di kamar," aku Rian ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Di kamar tidur Rian banyak CD dan piringan hitam yang membantunya menemukan inspirasi. Poster-poster di dinding kamarnya juga memicu semangatnya untuk mencipta lagu yang bisa dikenang dalam waktu yang lama.

Selain itu, pengalaman pribadi merupakan sumber inspirasi utama untuk mencipta lagu. "Kebanyakan pengalaman pribadi yang dirasain saat sedih, suka sama orang. Apa pun perasaan, bisa dibuat menjadi sebuah lagu," ujar pencipta lagu "Natural" dalam album baru d'Masiv, Persiapan, ini.

Begitu Rian sudah asyik bermain dengan kata dan nada untuk melahirkan lagu baru, pesawat televisi yang ada di kamar tidurnya pun dibiarkannya. "TV aja enggak pernah ditonton, paling dengerin piringan hitam. Di kamar, kalau nadanya datang, langsung bikin. Kalau enggak direkam, biasanya di HP, takutnya lupa," ceritanya lagi.

Di luar rumah, pada waktu senggang pria bernama lengkap Rian Ekky Pradipta ini pun jarang membuang waktu. Ia lebih suka bergabung bersama para senior di bidang musik yang bisa memberinya banyak masukan.

 pengalaman pribadi merupakan sumber inspirasi utama untuk mencipta lagu. "Kebanyakan pengalaman pribadi yang dirasain saat sedih, suka sama orang. Apa pun perasaan, bisa dibuat menjadi sebuah lagu," ujar pencipta lagu "Natural" dalam album baru d'Masiv, Persiapan, ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com