Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf: Banyak yang Lebih Bagus daripada Lady Gaga

Kompas.com - 15/05/2012, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dede Yusuf, yang pernah populer sebagai aktor, tak menyetujui penyelenggaraan konser Born This Way Tour vokalis dunia Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012.

"Saya enggak setuju kalau dia konser di sini karena masih banyak artis lain, masih ada penyanyi lain yang  lebih bagus dilihat ketimbang Lady Gaga," ungkap Dede, dalam wawancara di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2012).

Mengingat Gaga juga kerap menebar kontroversi di mana-mana, termasuk di negara asalnya, Amerika Serikat, Dede berharap para promotor di Indonesia bisa lebih bijak untuk memilih artis-artis musik dunia yang akan menggelar konser di Indonesia. "Karena Lady Gaga sendiri kontroversi di Amerika, jadi kenapa enggak (memilih) artis-artis lain yang lebih santun," sarannya.

Dede berpesan agar masyarakat tak melupakan adab "Timur" yang perlu dijunjung. "Indonesia ini adalah kultur "Timur". Begitu ada kultur yang berlebihan, kami sebagai pemerintah akan lebih sulit untuk mengontrol dan menjaga budaya kita," kata Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com