Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taufik Kiemas: Ada Betulnya Polisi Larang Konser Lady Gaga

Kompas.com - 15/05/2012, 18:09 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufik Kiemas menilai Polda Metro Jaya pasti sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan tak memberikan rekomendasi atas konser Lady Gaga yang hendak digelar pada 3 Juni 2012 .

"Mungkin pertimbangan polisi ada betulnya juga," kata Taufik di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Polda Metro Jaya tak memberikan rekomendasi untuk konser tersebut setelah mendapat masukan dari berbagai pihak untuk melarang konser itu karena penampilan Lady Gaga dinilai tidak sesuai dengan budaya dan moral bangsa Indonesia. Polisi menyebut penampilan Lady Gaga dalam konser- konser sebelumnya memperlihatkan aurat dan gerakan-gerakan erotis yang cenderung menampilkan pornoaksi. Hal itu bertentangan dengan moral dan budaya bangsa Indonesia.

Taufik mengatakan, selama ini polisi selalu memberi izin kepada artis luar negeri untuk menggelar konser di Indonesia, asalkan tidak melanggar moral dan budaya Indonesia. Bahkan, kata dia, polisi juga ikut berjaga selama konser. "Sebelum ini tidak dilarang, justru dilindungi keamanannya," kata politisi senior PDI Perjuangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com