Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gatotkaca Kembar Tak Kalah dari The Avengers

Kompas.com - 26/05/2012, 17:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara MSP Entertainment, Mirwan Suwarso menilai jika tokoh pewayangan lokal tak kalah seru dengan superhero asal AS seperti yang tengah digandrungi saat ini, The Avengers misalnya. Setidaknya, penilaian Mirwan ini bisa dilihat dari kesuksesan pementasan drama sinema dengan lakon "Jabang Tetuko" (2011), "Gatotkaca Jadi Raja" dan "Arjuna Wiwaha" (2012).

"Setelah pertunjukan, anak-anak masih pada ingat sama karakternya. Ada yang mau jadi Arjuna, ada yang mau jadi Gatotkaca, Bima. Anak-anak sudah keranjingan, mereka main Arjuna-arjunaan. Jadi sebenarnya enggak kalah sama The Avengers," kata Mirwan dalam wawancara di Fairgrounds, Jakarta Selatan, Jumat kemarin.

Agar anak-anak lebih mencintai karakter pewayangan, Mirwan akan mementaskan "Gatotkaca Kembar - The Evil Within" di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, 2 Juni 2012 nanti. Gatotkaca Kembar mengisahkan kedengkian seorang putra dewa kepada putra Pandawa yang menyebabkan Gatotkaca harus memerangi lawan tak terduga, yaitu sisi buruk dirinya sendiri yang menjelma menjadi sosok kembarnya.

Untuk membuat aksi yang memanjakan mata dan mudah dicerna anak-anak, Mirwan banyak menyiapkan aksi laga untuk pertunjukan yang dibintangi artis peran Tora Sudiro, seniman beladiri Volland Humonggio, vokalis Aqi "Alexa" dan TIti Dj tersebut.

"Akan ada monster terbang, manusia kelelawar, monster yang menyemburkan api. Terus Gatotkacanya ganti baju, yang pertama masih tradisional, tapi yang sekarang sudah perpaduan antara baju zirah Romawi dengan Jawa," cerita Mirwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com