Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri: Konser Lady Gaga Batal, Jangan Salahkan Keamanan

Kompas.com - 28/05/2012, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution meminta pihak promotor konser Lady Gaga tidak menjadikan alasan keamanan sebagai penyebab batalnya konser penyanyi asal Amerika itu.

"Polda Metro sudah menyiapkan 5.670 pasukan untuk mengamankan di dalam dan di luar konser, jika semua izinnya sudah terpenuhi. Tapi kalau batal, ya sudah," kata Saud dalam jumpa pers di kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Promotor Lady Gaga di Indonesia, Big Daddy Entertainment, merencanakan konser penyanyi nyentrik tersebut pada 3 Juni 2012 di Gelora Bung Karno. Namun, menurut Saud, mereka belum memenuhi semua syarat perizinan sebelum konser.

Panitia penyelenggara baru mengajukan permohonan rekomendasi kegiatan ke Polda Metro Jaya pada 5 Mei 2012 dan ke Mabes Polri pada 16 Mei 2012. Sementara surat perizinan dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Gelora Bung Karno belum disertakan hingga saat ini.

"Sepanjang sudah resmi dan legal sesuai ketentuan kita amankan. Selama ini kan konser dari dalam maupun penyanyi luar negeri selalu kita amankan. Jangan dramatisir ini batal karena soal pengamanan, karena kami siap melakukan pengamanan," jelas Saud.

Sebelumnya diberitakan, Lady Gaga batal konser di Jakarta pada 3 Juni 2012. Pembatalan diumumkan langsung oleh manajemen Lady Gaga via promotor di Indonesia, yaitu Big Daddy Entertainment. Kuasa hukum promotor Lady Gaga, Minola Sebayang, mengatakan, pembatalan murni karena masalah keamanan di Indonesia, bukan karena masalah perizinan.

Pro-kontra kehadiran Gaga di Indonesia menjadi salah satu kekhawatiran manajemennya, terutama adanya ancaman pembubaran konser oleh pihak-pihak yang anti terhadap Lady Gaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com