Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hemingway & Gellhorn", Gelora Asmara Sastrawan dan Koresponden Perang

Kompas.com - 29/05/2012, 07:04 WIB

KOMPAS.com -- Clive Owen, aktor peraih penghargaan Golden Globe dan Nicole Kidman, aktris peraih Academy Award, akan beradu akting dalam film produksi original HBO, Hemingway & Gellhorn.

Film garapan sutradara nominasi Academy Award, Philip Kaufman, ini akan ditayangkan perdana di Asia untuk pertama kali pada Senin (4/6/2012) pukul 18.15 WIB secara eksklusif di HBO.



Hemingway & Gellhorn
yang skenarionya ditulis Jerry Stahl dan Barbara Turner menceritakan salah satu kisah cinta terbesar abad lalu. Sebuah gelora asmara dan kekisruhan pernikahan dari sastrawan Ernest Hemingway dengan pionir koresponden perang perempuan Martha Gellhorn. Keduanya terlibat perjalanan penuh tantangan dimulai dari perang saudara di Spanyol hingga pertempuran maut lainnya.

Gabungan daya tarik dari Hemingway dan Gellhorn membawa mereka pada lingkaran sosialita Hollywood, aristokrasi dunia sastra dan termasuk ke dalam salah satu keluarga terpandang di Amerika Serikat. Sebagai saksi sejarah, film ini memberikan gambaran semua konflik besar pada zaman mereka namun konflik di antara merekalah yang tak terselamatkan.

Hemingway & Gellhorn juga dibintangi oleh bintang bersinar lainnya seperti  David Strathairn, Rodrigo Santoro,  Molly Parker, Parker Posey, aktor sekaligus musisi, Lars Ulrich, Saverio Guerra,  Peter Coyote,  Joan Chen hingga aktor peraih penghargaan Emmy Awards dan Golden Globe, Tony Shalhoub.
 
Setelah ditayang perdana, perdana Senin (4/6/2012) Juni 2012,  akan diputar ulang di HBO pada Jumat (17/6/2012) pukul  18.15 WIB dan Jumat (22/6/2012) pukul 11.55 WIB. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com