Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hormati Heath Ledger, "The Dark Knight Rises" Tanpa The Joker

Kompas.com - 30/05/2012, 16:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kematian aktor bintang film The Dark Knight, Heath Ledger, pada 2008 ternyata membawa dampak cukup besar terhadap film terakhir Batman, The Dark Knight Rises. Sutradara Christopher Nolan menyatakan tidak akan menyebut karakter The Joker ke dalam film terbarunya nanti. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Heath Ledger yang memerankan The Joker,

Seperti yang dilansir oleh Empire Online, Nolan merasa hubungannya yang kuat dengan Heath dulu adalah hal yang membuatnya melakukan hal ini. "Kita tidak menyebutkan The Joker dalam film ini. Ini seperti yang aku sangat rasakan tentang hubunganku dengan Heath dan pengalaman yang aku lewati bersamanya pada The Dark Knight," ungkapnya.

Secara tidak langsung, Nolan tidak berniat untuk mematikan karakter atau menghidupkannya kembali yang bisa menyinggung kematian Heath. "Aku tidak ingin mencoba hal tersebut untuk tragedi yang sebenarnya. Ini sangat tidak pantas untukku. Kita punya set karakter baru dan kelanjutan cerita Bruce Wayne, tanpa melibatkan Joker," tambahnya.

The Dark Knight Rises akan dirilis pada 20 Juli mendatang. Dengan dibintangi beberapa pemain baru seperti Anne Hathaway, film terakhir Batman ini diprediksi akan mencuri perhatian masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com