Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zhang Ziyi Terlibat Skandal Seks?

Kompas.com - 31/05/2012, 07:31 WIB

CHINA, KOMPAS.com Aktris China yang tenar di Hollywood, Zhang Ziyi, tiba-tiba saja menjadi omongan publik. Sebuah kabar menghebohkan menyeruak terkait dirinya. Bintang film Crouching Tiger, Hidden Dragon disebut-sebut tak hanya sebagai aktris, tetapi juga nyambi sebagai wanita panggilan kelas atas.

Ziyi kini tengah diselidiki terkait klaim yang menyebut bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran sebesar 110 juta dollar AS dari hasil "bisnis sampingannya" dengan para pejabat Komunis China.

Daily Mail mengutip pemberitaan dari media China menyebutkan bahwa perempuan berusia 33 tahun itu dikabarkan telah tidur dengan Bo Xilai, mantan Wali Kota Chongqing, antara tahun 2007 dan 2011. Atas jasanya itu ia menerima imbalan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Tak cuma dengan Xilai, Ziyi juga disebut-sebut telah tidur dengan pejabat berpengaruh lainnya di Beijing. Xu Ming, seorang pengusaha kaya dari China, telah mengklaim membayar Ziyi sebesar 945.000 dollar AS.
 
Kabar itu tentu saja membuat aktris yang tiga kali menjadi nomine BAFTA itu panas kuping. Dia membantah keras tudingan tersebut dan berencana melayangkan gugatan atas ucapan yang tak berdasar itu.  

Terkait munculnya kabar tersebut, media kemudian mengait-ngaitkan bahwa ketidak-hadirannya di ajang Festival Film Cannes 2012 untuk mempromosikan film terbarunya, Dangerous Liaisons, gara-gara Ziyi telah dicekal. Dia tak diperbolehkan Pemerintah China untuk meninggalkan negara selama penyelidikan berlangsung.

Juru bicara Ziyi dalam pernyataannya melalui China.org membantah semua itu. "Kami akan membuktikan cerita dari pihak kami. Kami akan mencari keadilan. Kami akan mengejar Anda hingga pojok paling gelap. Ya, kami akan mencari keadilan bagi Zhang Ziyi dengan mengambil langkah hukum kepada Apple Daily dan melawan media-media lain yang melaporkan kabar palsu itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com