Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Penjara, Angelina Tulis Buku dan Syair Lagu

Kompas.com - 31/05/2012, 14:38 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sempat meminta gitar dan alat lukis, politikus Partai Demokrat, Angelina Sondakh, dikatakan berniat mengabadikan pengalamannya selama dalam penjara melalui tulisan dan syair lagu. Hal tersebut disampaikan musisi Maia Estianty seusai menjenguk Angelina di Rumah Tahanan Jakarta Timur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (31/5/2012).

"Dia bilang akan nulis buku banyak. Dia bilang, sih, kalau keluar dari sini akan jadi satu album katanya. Banyak banget, katanya," ujar Maia di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Namun, Maia tidak menjelaskan lebih jauh soal rencana Angelina tersebut. Ia mengunjungi Angelina sebagai rekan sesama artis sekitar 15 menit. Dalam kunjungan singkat tersebut, Maia mengaku tidak membicarakan kasus dugaan korupsi yang menjerat Angelina. Keduanya hanya berbagi cerita satu sama lain. Maia menyampaikan nasihat yang mendukung Angelina.

"Dia (Angelina) hanya ngomong soal spritual saja. Karena begini ya, aku kan juga pernah kehilangan suami, harta, jabatan, dan segala macam, dan aku bilang, aku alhamdulillah aku sadar menjalani kehidupan dengan baik, melakoni kehidupan dengan baik, dan insya Allah reward-nya pasti ada," ucap Maia.

Angelina menjadi tersangka kasus dugaan suap penganggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta di Kementerian Pendidikan Nasional. Putri Indonesia 2001 itu diduga menerima pemberian atau janji terkait penganggaran proyek di dua kementerian tersebut. KPK menahan Angelina sejak bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com