Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NKOTBSB Serasa Terlahir Kembali di Jakarta

Kompas.com - 02/06/2012, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua boyband asal AS, New Kids On The Block (NKOTB) dan Backstreet Boys (BSB), atau yang lebih dikenal dengan sebutan NKOTBSB, seakan terlahir kembali ketika mereka bergoyang dan bernyanyi di atas panggung Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/6/2012).

"Jakarta malam ini seru sekali bukan? Malam ini seperti tahun 1989 saja. Dan sampai sekarang sudah banyak petualangan yang kami lewati, tapi kami seakan baru saja memulai petualangannya," ujar Jordan Knight mewakili Joey McIntyre, Donnie Wahlberg, Danny Wood, dan Jonathan Knight di NKOTB sebelum lagu populer mereka, "Tonight", mengajak para ABG 1990-an bergoyang.

Ini bukan histeria pertama yang tercipta di MEIS semalam. Sejak awal pertunjukan NKOTB yang membuka konser dengan lagu "Summertime" langsung disambut riuh rendah sebelum jatah panggung bergeser ke BSB, yang kini tinggal dihuni Brian Littrell, Nick Carter, AJ McLean, dan Howie Dorough, dengan lagu "The Call".

NKOTB dan BSB silih berganti menguasai panggung. Masing-masing mengajak penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu yang pernah populer antara 1984-1994, seperti "Dirty Dancing" dan "You Got It", dari NKOTB yang populer pada 1998.

Sementara BSB dengan "Get Down" dan "Larger Than Life". Lagu-lagu kalem seperti "Valentine Girl" dan "Don't Go Girl" dari NKOTB pun ikut menggoda para penonton.

Tak kalah serunya, BSB yang mengenakan setelan jas dan celana putih membuat penonton histeris tak karuan di lagu "Show Me The Meaning" dan "Ten Thousand Promises".

"Jakarta apa kalian senang malam ini? Kami NKOTBSB senang berada di Jakarta malam ini. Kalian punya perempuan-perempuan yang luar biasa. Kami memerlukan kalian untuk membantu kami (BSB) di atas sini," seru Dorough sebelum para personel BSB memilih empat perempuan untuk menjadi pasangan di lagu "I'll Never Break Your Heart".

Lagu itu seakan membuat penonton perempuan yang tak terpilih menjadi gerah lantaran keempat personel BSB bertekuk lutut di akhir lagu. "Kalian senang? Mau lagi?" seru Carter ketika menggulirkan "Drowing" dan "Incomplete".

Setelahnya, panggung kembali menjadi milik NKOTB. Lagu "Step By Step" yang paling populer selama perjalanan karier NKOTB sebagai boyband akhirnya dikumandangkan dengan aransemen musik yang tak menghilangkan warna synthesyzer 1990-an. Tak hanya wanita, penonton pria pun ikut histeris di bagian aksi panggung Jordan.

Tak sekadar bernyanyi, dengan koreografi yang apik NKOTB menyajikan sesuatu yang berbeda dari Wahlberg yang tahun ini genap berusia 44 tahun. "Jakarta, aku cinta kamu," seru Wahlberg lantang sambil memamerkan otot-ototnya yang masih kekar di antara lagu "Cover Girl" dan "My Favorite Girl".

Berikutnya, BSB mengajak penggemar untuk menikmati lagu-lagu Top 40 dari era 1995 sampai 1997, yang antara lain berjudul "Shape of My Heart", "As Long as You Love Me", "All I Have to Give", "Backstreet Back", hingga "Quit Playing Games With My Heart", sebelum "I'll Be Loving You" (NKOTB) dan "I Want it That Away" (BSB) bergantian memanjakan penonton.

Berikutnya, kolaborasi NKOTBSB yang paling dinantikan akhirnya tercipta di hadapan penonton. "Terima kasih sudah menunggu BSB sekian lama, dan menunggu NKOTB sekian lama. Apa kalian mau New Kids kami ajak lagi ke atas?" kata Littrell mengawali kolaborasi NKOTBSB untuk lagu "Don't Turn The Lights On" dan memungkasi aksi panggung dengan lagu "Hangin' Tough" (NKOTB) dan "Everybody" yang dikombinasikan para personel NKOTB yang berbusana batik di akhir pertunjukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com