Minggu, 21 September 2014
Tonton Video dari Fans Indonesia, Lady Gaga Menangis
Penulis : TANIA FREDERIKA TITALEY | Rabu, 6 Juni 2012 | 09:18 WIB
|
Share:
AFP PHOTO/SAM YEH
Sebelum berkunjung ke Singapura, artis musik pop top dunia Lady Gaga melawat ke Taiwan, sejak 1 Juli 2011 selama lima hari. Ia berada di negara-negara tersebut dalam rangka promosi album barunya, Born This Way.

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Lady Gaga menangis haru saat menonton video berdurasi 10 menit yang dibuat oleh para penggemarnya dari Indonesia. Terkait pembatalan konser "Mother Monster" itu di Jakarta, 100 penggemar artis musik dari AS ini menyerukan dukungan terhadap idola mereka tersebut, yang tak mendapat izin untuk tampil di Indonesia.

Pelantun lagu "Poker Face" ini dijadwalkan manggung pada 3 Juni 2012 di Jakarta dalam rangka tur dunia "Born This Way Ball"-nya. Pihak berwajib setempat akan memberi rekomendasi untuk penyelenggaraan konser Gaga di Jakarta dengan syarat Gaga tidak mengenakan kostum dan melakukan gerakan yang dianggap bersifat provokatif oleh beberapa pihak di Indonesia. Padahal, kostum dan gerakan itu merupakan ciri khas peraih Grammy Awards ini. Jika artis musik tidak bersedia memenuhi syarat itu, pihak berwajib tak akan memberinya rekomendasi. Karena merasa keberatan, Lady Gaga pun memutuskan untuk membatalkan kedatangannya ke Jakarta.

Dalam video itu, fans "Mother Monster" itu, yang terkenal dengan sebutan "Little Monster", berkumpul dan menyerukan pesan kepada idola mereka: "Tons of rejection and hatred are everywhere (sic). But still, we will always (have) your back. We respect your decision (to cancel) BTW Ball, and it doesn't change how much we love you. We love you, Mother Monster, 'til the end."

Video penghormatan dan dukungan kepada Gaga tersebut membuat penyanyi yang sering tampil kontroversial itu tak sanggup menahan air matanya. Dalam akun Twitter-nya, ia menulis, "This made me cry so hard. I love you so much. You are the best fans in the world."

Sumber :
starpulse.com
Editor :
Ati Kamil