Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film "Soegija" Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 07/06/2012, 17:00 WIB
M Suprihadi

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Pemutaran perdana film Soegija di XXI Mega Bekasi, Kamis (7/6/2012) sore, dipadati penonton. Ratusan calon penonton memadati selasar Theatre 5, tempat film yang mengisahkan peran Mgr Soegijapranata.

"Penuh banget, Mas," kata petugas di pintu masuk Theatre 5. Pertunjukan pertama pukul 12.30 tadi pun sudah dipadati penonton. Demikian juga pertunjukan kedua pukul 14.45, pemutaran dipenuhi penonton. "Kita terpaksa berpencar ya, Bu. Enggak bisa satu deret," kata Betty, yang membawa rombongan berjumlah 20-an orang.

Untuk pertunjukan berikutnya, animo penonton diperkirakan juga masih membeludak. "Saya nanti yang pukul 07.00 malam, Mas," kata Anton yang mengaku sudah pegang voucer untuk 30 orang.

Seperti diberitakan, film Soegija bercerita tentang uskup pribumi pertama di negeri ini, Mgr Soegijapranata. Meski Soegija adalah pemimpin umat Katolik, film ini lebih banyak bercerita tentang peran Soegija dalam percaturan politik di masa-masa awal kemerdekaan; juga tentang kemanusiaan dan pluralisme.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com