Kamis, 30 Oktober 2014
Gara-gara Banjir, Tantri "Kotak" Bikin Lagu
Penulis : Ichsan Suhendra | Senin, 18 Juni 2012 | 16:18 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/ BANAR FIL ARDHI
Tantri, vokalis band Kotak

JAKARTA, KOMPAS.com -- Inspirasi memang bisa datang dari apa saja, termasuk banjir. Banjir lah yang membuat Tantri, vokalis Kotak, didukung oleh Chua, pemain bas grup tersebut, mencipta sebuah lagu peduli lingkungan berjudul "Hijaukan Bumi".

"Inspirasinya, melihat keseluruhan, bencana makin sering, kemarau, hujan, iklim enggak stabil, banjir di mana-mana, rumah aja kebanjiran," ujar Tantri ketika diwawancara pada Minggu (17/6/2012) malam, waktu ia berada di stasiun televisi MNCTV dalam rangka ikut acara Jakarta Nggak Ada Matinya.

Satu minggu dihabiskan oleh Tantri untuk mencipta lagu tersebut. Meski baru kali itu membuat lagu, Tantri sudah memiliki visi dari lagu tersebut. Ia ingin mengajak Kerabat Kotak--sebutan bagi fans Kotak--peduli terhadap lingkungan. Memang, akunya, sebelum direkam, ia sempat tak percaya diri akan karyanya itu. Tapi, sesudah lagu tersebut betul-betul jadi, ia merasa bangga. Tantri juga mengaku, sekarang ia ketagihan menulis lirik lagu.

"Tegang aja pas masuk studio. Wah bisa bikin lagu. Bangga aja, he he. Iya (ketagihan). Mending menulis di buku untuk lirik lagu daripada 'menggalau' di Twitter," katanya lagi.

Nantinya lagu tersebut akan dimuat dalam album terbaru Kotak, yang berisi lagu-lagu terbaik mereka selama ini dan tiga lagu baru lainnya.

Editor :
Ati Kamil