Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel "Laskar Pelangi" Tembus 20 Negara Lain

Kompas.com - 19/06/2012, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata, mengaku sedang gembira. Ia mendapat kabar baik dari Kathleen Anderson, agen bukunya di New York, Amerika Serikat, novelnya The Rainbow Troops (edisi international Laskar Pelangi) akan diterbitkan di Australia dan Selandia Baru oleh penerbit kelas dunia, Random House.

Selain itu, Laskar Pelangi juga akan diterbitkan di India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, dan Nepal oleh penerbit yang telah melegenda, yaitu Penguin. "Dengan adanya kesepakatan penerbitan novelku dengan tujuh negara ini, Laskar Pelangi edisi internasional telah berhasil menembus 20 negara termasuk Amerika Serikat (AS) dan sebagian besar negara di Eropa Barat," kata Andrea.

Dua puluh negara tersebut adalah Brasil, Korea Selatan, Malaysia, China, Taiwan, Vietnam, AS, Australia, Selandia Baru, India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, Nepal, Jepang, Jerman, Belanda, Spanyol, Italia, dan Turki.

Prestasi yang dicapai Laskar Pelangi tersebut membuat Andrea makin sibuk menghadiri undangan di mana-mana, termasuk menjadi pembicara tamu dalam Byron Bay Writers Festival 2012 di Australia. "Pada kesempatan itu, aku diminta berbicara tentang perjalanan novel Laskar Pelangi dari Indonesia menuju para pembaca internasional," kata Andrea. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com