Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertantang "Laskar Pelangi"

Kompas.com - 28/06/2012, 02:15 WIB

Meskipun pernah menjadi penyanyi latar George Benson dalam Java Jazz Festival 2011, tidak mudah bagi Meda menyanyikan lagu-lagu soundtrack serial Laskar Pelangi yang diciptakan Andrea Hirata.

Namun, ia tertantang mewujudkan album pertamanya tersebut dengan bekal pengalaman berguru kepada Aminoto Kosin. ”Bekerja dengan Pak Cik (Andrea Hirata) tidaklah mudah karena berekspektasi tinggi, tidak cepat puas, tergoda untuk terus mengulang sampai dia yakin bahwa yang saya lakukan adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan,” kata Meda dalam peluncuran Song Book Laskar Pelangi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meda adalah penyanyi bergenre folk contemporer yang suaranya mengingatkan pendengarnya kepada Norah Jones dan Sarah McLachlan. Berbekal pengalaman menyanyi serta menjadi penyanyi latar di Aminoto Kosin Orchestra dan Magenta Orchestra, Meda terpilih menyanyikan lagu-lagu soundtrack serial Laskar Pelangi di televisi.

”Bagi saya, yang paling menantang menyanyikan lagu ’Negeri Laskar Pelangi’. Keinginan Pak Cik adalah menjadikan lagu ini seperti puisi sehingga cara saya menyanyikannya harus sedikit berbeda. Seolah-olah ini adalah lagu terakhir yang saya nyanyikan, dan dengan sikap kelelahan karena penantian dan rindu yang berkepanjangan akan kampung halaman,” ujarnya. (LOK)

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com