Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelapor Tak Gentar Hadapi "Serangan" Balik Dewi Perssik

Kompas.com - 29/06/2012, 07:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Muhammad Zainal Arifin, pelapor Dewi Perssik (DP) dan KK Dheeraj terkait dugaan promo ngibul film Mr.Bean Kesurupan DP, mengaku sudah menyiapkan satu senjata apabila DP melaporkan balik dirinya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Saat ditanya apa senjata yang disiapkan untuk mereka, Zainal enggan menjawabnya. "Ini bukan mencemarkan nama baik. Saya bertindak berdasarkan fakta-fakta. Saya nggak khawatir apabila dia (DP) melaporkan saya atas tuduhan pencemaran nama baik. Saya sudah siapkan satu senjata," tegas Zainal Arifin, saat ditemui Kompas.com di sela-sela pemeriksaanya sebagai saksi di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/6/2012) siang.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya itu berhubungan dengan film terbaru DP yang dinilai ada unsur penipuan publik. Pasalnya, dalam promosi  yang dilakukan pihak DP dan produser KK Dheeraj, mereka sesumbar di banyak media bahwa di film itu juga dibintangi bintang film asal Inggris aktor Rowan Atkinson atau Mr.Bean.

Zainal Arifin menegaskan, sebetulnya yang paling bertanggung adalah pihak pengusaha, dalam hal ini KK Dheeraj sebagai produser film itu. Tetapi menurutnya, DP juga terlibat karena terbilang turut serta membantu tindakan penipuan. "KK Dheeraj pelaku utama. Sedangkan DP pelaku turut serta," ujarnya.

Ia optimis laporannya akan terus ditindaklanjuti terlebih pelaporannya terhadap KK Dheeraj. "Menurut saya DP bisa dikenakan penyertaan sesuai dengan Pasal 103 KUHP Jo Pasal 55 KUHP terkait penyertaan yang juga berlaku dengan tindak pidana lain. Karena DP terbilang turut serta," pungkas Zainal.

Seperti diberitakan, pada 8 Juni 2012 pelapor menonton film yang diperankan DP di XXI Kalibata Mall, Jakarta Selatan. Dalam promosinya, DP dan Dheeraj menyatakan DP akan beradu akting dengan aktor international Rowan Atkinson atau Mr.Bean. Tetapi ternyata hingga film selesai yang ada hanyalah sosok pria mirip Rowan Atkinson. Pelapor merasa kecewa dan tertipu. Akhirnya pelapor mengadu ke Polda Metro Jaya tanggal 11 Juni 2012 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com