Kamis, 18 September 2014
Inilah Empat Perubahan pada Kostum Spider-Man
Jumat, 29 Juni 2012 | 15:07 WIB
|
Share:
spidermanwallpaper.net
Ilustrasi
JAKARTA, KOMPAS.com Dengan hadirnya film The Amazing Spider-Man, pasti banyak dari Anda yang tidak menyadari kalau kostum Spider-Man telah berubah. Fokus Marc Webb dalam film reboot ini memang jelas ingin menghadirkan sisi lain dari seorang Peter Parker. Oleh karena itu, secara teknis, kostum Spider-Man juga mengalami bongkar pasang bentuk. Apa sajakah?


Penembak jaring laba-laba

Perubahan pertama dapat terlihat di lapisan cakram logam di kedua lengan Peter Parker. Secara teknis, itu berguna sebagai penembak jaring laba-laba ketika Spider-Man sedang menghadapi musuh atau bergelantungan dan berayun dari gedung ke gedung. Sejauh ini para penggemar yang membaca komik Spider-Man tahu bahwa gelang yang melingkar di lengan Peter di bawah sarung tangannya mampu mengeluarkan cairan organik jaring laba-laba tersebut. Adapun yang dihadirkan dalam film adalah gelang dengan cairan radioaktif yang mampu memberikannya kekuatan lain termasuk mengeluarkan jaring laba-laba tersebut. Dalam filmnya pula, Peter Parker digambarkan terkena cairan radioaktif dari hasil eksperimen.

Lambang Spider-Man

Setiap penampakan kostum Spider-Man dalam komik, televisi, atau film selalu menyisipkan bentuk simbol laba-laba di dada Peter Parker yang berbeda bentuk. Kadang-kadang lebarnya dari lambang tersebut terlihat hingga ke kedua bahunya. Namun khusus untuk di The Amazing Spiderman, lencana atau lambang laba-laba tersebut berpusat di dada Peter Parker dan tidak melebar. Lencana ini juga membentang secara vertikal dan mencirikan Spider-Man yang berbeda.

Sarung tangan

Dengan adanya penambahan-penambahan, sarung tangan Spider-Man juga mengalami perubahan. Sebelumnya sarung tangan Spider-Man berwarna silver. Namun dalam film kali ini, Spider-Man memiliki percampuran dua warna merah dan biru. Pada permukaan lengan atas juga terdapat gauntlet berwarna biru yang menyiratkan pertentangan. Tentunya, ini adalah kreasi baru dari film The Amazing Spider-Man .

Profil kostum secara keseluruhan


Secara keseluruhan, perubahan-perubahan tersebut memang merupakan perubahan mendasar. Perubahan ini terkesan ingin memberikan penampakan Spider-Man yang agak sedikit ramping. Kostum baru ini tampak sedikit memberikan ruang yang lebih dominan untuk warna biru di bagian rusuk Peter Parker, dan menawarkan sedikit warna merah secara vertikal di dadanya. Dalam kostum baru ini, sabuk horizontal berwarna merah yang dulu kerap menghiasi ketiga film Spider-Man sudah dihilangkan. Namun, sang kreator sedikit menambahkan efek ramping di bagian pinggang.

(Hai-online/ren)

Sumber :
HAI-online
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan