Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Asia, Tiket Spider-Man Laris Manis

Kompas.com - 03/07/2012, 11:38 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- The Amazing Spider-Man, film terbaru Spider-Man produksi Sony Pictures, sepertinya bakal menuai sukses besar. Sebelum dirilis secara resmi saja, film yang disutradarai Marc Webb ini sudah berhasil meraup keuntungan total 50,2 juta dollar AS, dari pemutarannya di 13 negara berbeda di seluruh dunia.

Seperti pada pemutaran perdananya di Korea Selatan, Sabtu, (30/6/2012) lalu, tiket film yang dibintangi Andrew Garfield dan Emma Stone ini terjual hingga mencapai pendapatan sebesar 13,4 juta dollar AS.

Raihan pendapatan tersebut 24 persen lebih baik ketimbang pemutaran perdana Spider-Man 3 pada 2007 lalu di negara yang sama dan menjadi salah satu film yang mampu terjual habis tiketnya pada pemutaran perdana setelah The Avengers.

Di Jepang, film yang mengangkat sisi lain dari Peter Parker ini mampu menembus angka 11,4 juta dollar AS. Angka ini menjadi angka pendapatan tertinggi kedua pada pemutaran perdana setelah film The Avengers.

Kondisi yang sama juga terjadi di India, di mana The Amazing Spider-Man mampu menjadi yang terbaik dengan pendapatan mencapai 8 juta dollar.

The Amazing Spider-Man  secara resmi dirilis pada Selasa (3/7/2012). Film ini  diharapkan mampu menyaingi kesuksesan film pertamanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com