Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Manusia Melawan Vampir Masuk Babak Akhir

Kompas.com - 04/07/2012, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditulis peraih Oscar dan Emmy, Alan Ball, season terbaru dari serial peraih penghargaan produksi HBO Original, True Blood akan tayang perdana Sabtu, 7 Juli 2012 pukul 20.00 WIB secara eksklusif di HBO. Season lima ini terdiri dari 12 episode.

Memadukan percintaan, ketegangan, misteri dan humor, True Blood mengambil latar waktu di mana para vampir dan manusia hidup berdampingan setelah kaum penghisap darah itu tak lagi menutupi jati diri mereka. Ini berkat penemuan darah sintetis yang diproduksi massal sehingga mereka tak perlu lagi manusia sebagai sumber nutrisi.

Serial ini mengikuti kisah seorang pramusaji sekaligus manusia setengah peri, Sookie Stackhouse (Anna Paquin) yang mampu mendengarkan pikiran orang. Pada penghujung True Blood season empat, Sookie mengumpulkan seluruh bala bantuan untuk pertempuran klimaksnya dengan Marnie dan membuahkan kemenangan. Namun permusuhannya dengan Debbie dapat memberikan konsekuensi fatal bagi Tara.

Di sisi lain, penghuni Bon Temps mau tak mau harus berhadapan dengan permasalahan baru yang ditimbulkan "kawan lama" mereka, Russel Edgington - sang raja vampir yang baru dibangkitkan kembali. Sementara, ancaman dari sosok lain yang tak diharapkan pun mulai berkembang.

Deretan pemeran yang kembali bermain dalam True Blood season lima antara lain, Ryan Kwanten sebagai Jason Stackhouse, kakak Sookie yang cenderung terkena masalah; Rutina Wesley sebagai Tara Thornton, sahabat Sookie; Sam Trammell sebagai Sam Merlotte, atasan Sookie yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi berbagai jenis binatang (shape-shifting); Nelsan Ellis sebagai Lafayette Reynolds, sepupu Tara yang berlidah tajam; Chris Bauer sebagai detektif, dan masih banyak lainnya.

Sementara untuk bintang-bintang lain yang muncul season ini termasuk, Scott Foley sebagai Patrick Devins, veteran perang Irak yang datang ke Bon Temps untuk melacak keberadaan Terry Bellefleur, mantan mitra dekatnya; Christopher Meloni sebagai Roman, sang Guardian of the Vampire Authority - pemimpin tertinggi dari dewan rahasia pemegang otoritas vampir di seluruh dunia; Valentina Cervi sebagai Salome dan Lucy Griffiths sebagai Nora, dua Chancellor of the Vampire Authority.

True Blood  diadaptasi dari novel Sookie Stackhouse karya Charlaine Harris, dengan Alan Ball dan Gregg Fienberg sebagai eksekutif produsernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com