Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iga Mawarni Jadi Putri Gunung

Kompas.com - 06/07/2012, 07:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Iga Mawarni (38) akan menjadi satu-satunya penyanyi perempuan dalam acara Jazz Gunung yang akan digelar hari ini dan Sabtu (7/7) besok di lereng Gunung Bromo, Jawa Timur. Penampil lain, antara lain, Djaduk Ferianto dengan Ring of Fire Project-nya. Kemudian Dewa Budjana, Tompi, Glenn Fredly, dan Barry Likumahuwa.

”Saya tiba-tiba jadi putri gunung. Saya jadi cantik sendiri, enggak ada pesaingnya, ha-ha-ha...,” kata Iga berseloroh tentang posisinya di Jazz Gunung.

Iga akan tampil bersama Everyday Band dari Yogyakarta. Ia telah menyiapkan sejumlah lagu, termasuk lagu-lagu dalam albumnya Kasamaran (1991). Juga lagu-lagu yang akan dibawakan spontan nanti.

Iga merasa tertantang untuk tampil dengan panggung di alam terbuka berlingkung panorama pegunungan. Ia menghargai penyelenggara perhelatan musik yang tidak lagi dibatasi ruang berupa gedung. Belum lama, Iga tampil dalam hajatan jazz di Batam dengan panggung di sekitar pantai.

”Tampil di gunung memberi suasana baru. Di panggung saya rasanya juga jadi fun, menyenangkan. Semangatnya pasti beda,” kata Iga tentang pergelaran yang tepatnya akan digelar di Java Banana Bromo, Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, itu.

Omong-omong sudah siap kedinginan di Bromo?
”Ha-ha-ha..., itu justru akan menjadi kejutan tersendiri buat saya,” gelaknya.
(XAR)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com