Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Bung Karno, Anjasmara Berpuasa Dulu

Kompas.com - 07/07/2012, 08:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Anjasmara (37) selama satu bulan ini sedang menjalani puasa.

"Saya berpuasa karena saya akan memerankan tokoh Bung Karno dalam drama dan lagu kolosal Dharma Gita Maha Guru 2012 yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki tanggal 13, 14, dan 15 Juli 2012 mendatang ini," ujar suami artis Dian Nitami di tempat latihan di Kampus Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Menteng, beberapa waktu lalu. "Supaya saya bisa memerankan tokoh besar ini dengan mantap dan tenang," ujar Anjasmara.

Drama yang disutradarai Rachmawati Soekarnoputri itu juga didukung oleh Widyawati, Sudjiwo Tedjo, Norman Camaru, Prabu Revolusi, Damaril Morales, Carlos Camelo, Juan Louis, dan Suzuki Nobuyaki.

Menurut Anjasmara, untuk memerankan tokoh Bung Karno perlu konsentrasi dan pengerahan segala kemampuan dirinya. "Tidak ada masalah bagi saya kalau setelah pentas ini saya harus menjalani puasa Ramadhan, mulai pertengahan Juli mendatang," ujar Anjasmara, yang belum lama ini memproduksi film Islam KTP The Movie.

Untuk memerankan tokoh utama dalam drama ini, Anjas juga harus disiplin waktu, terutama untuk selalu hadir dalam latihan yang diselenggarakan hampir tiap hari selama dua jam. "Pemain dalam drama ini lebih dari 1.000 orang, jadi saya harus menjadi contoh disiplin," ujarnya. (OSD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com