Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Dipecat dari Kangen Band

Kompas.com - 10/07/2012, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Andika diam-diam sudah tidak lagi bertindak sebagai vokalis Kangen Band. Alasannya, Andika diindikasi terjerat masalah pelanggaran kontrak. Tanpa sepengetahuan teman-teman Kangen Band, lelaki yang pernah bergaya rambut menutupi sebagian besar wajah dengan rambut depannya itu telah menandatangani kontrak dengan pihak lain untuk bersolo karier.

Padahal, Andika dan Kangen Band masih punya kontrak yang belum dipenuhi bersama label Warner Music.

"Dia buat solo sendiri, nyanyi di perusahaan lain. Sementara ada kontrak di Warner. Saya enggak bisa salahin Andika. Mungkin dia kepepet atau butuh uang, akhirnya kerja sama sama orang. Kita enggak tahu keadaan dia seperti apa," ujar sang gitaris Kangen Band, Dodhy, saat ditemui di kawasan Cibubur, Senin (9/7/2012).

Tentu saja para personel Kangen Band lainnya tersentak. "Andika tanda tangan kontrak di tempat lain tanpa sepengetahuan kita. Itu buat kita sungguh luar biasa kesalahannya," timpal sang manajer, Sujana.

Singkat cerita, dengan kesalahan itu, Warner Music pun tidak lagi mau menganggap Andika sebagai vokalis Kangen Band.

"Warner bilang, kalau mau album keluar jangan pakai Andika karena dia bermasalah. Dia nyanyi di tempat lain. Setahu saya sih, menurut Andika, dia sudah pamitan ke Warner. Tapi yang saya tahu dari Warner, katanya belum," timpal Jana.

Namun, sumber Tribunnews lain menyebutkan, keluarnya Andika karena dizalimi oleh teman-temannya dan dibayar tidak adil oleh manajemennya. Benarkah gosip miring itu?

Jana membantah keras kabar itu. "Andika tak lagi di Kangen Band karena ada pelanggaran hukum yang dilanggar dalam band. Ini keputusan label dan manajemen," ujar Jana.

Doddy bertutur, pihaknya tidak mau menyebar fitnah terhadap teman sendiri.

Menurut Dodhy, Warner, label musik yang menaungi Kangen Band, mengatakan bahwa Andika bermasalah karena menyanyi solo di tempat lain tanpa seizin manajemen Kangen Band. Menurut Dody, Andika sempat main ke kamarnya dan bilang bahwa dia bingung tentang masalah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com