Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ahok Unggul, Mayangsari Bersyukur

Kompas.com - 11/07/2012, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mayangsari mengungkapkan rasa syukurnya ketika mengetahui bahwa di TPS 030 Simprug, Senayan, Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) keluar sebagai pemenang perolehan suara pada Rabu (11/7/2012) siang.    

Ketika surat suara pertama oleh Nurhayati, Ketua KPPS TPS 030 Simprug, Senayan, Jakarta, dibuka pada Rabu (11/7/2012) siang, nama Jokowi yang keluar. Begitu juga ketika surat suara terakhir dibacakan, nama Jokowi juga yang muncul.

Perolehan suara di TPS tersebut adalah sebagai berikut : Jokowi-Ahok 146 suara, Fauzi Bowo-Nachrowi 38 suara, Hidayat-Didiek 15 suara, Faisal Basri-Biem Benyamin 9 suara, Alex Nurdin-Nono Sampurno 6 suara, dan Hendardji-Achmad Riza 1 suara.

Setelah diketahui Jokowi-Ahok unggul, tiba-tiba sebuah mobil Alphard datang. Sorang perempuan membuka jendela mobil itu. Rupanya ia Mayangsari, yang bersama suaminya, Bambang Trihatmodjo, telah memberi suara mereka di TPS itu.  

Ketika diberi tahu oleh Tribun bahwa Jokowi-Ahok unggul di TPS 030, Mayangsari menjawab singkat, "Alhamdulilah." Ia lalu menutup jendela mobilnya dan meninggalkan TPS.

Kabar beredar di kalangan warga setempat, Mayang merupakan pendukung Jokowi-Ahok dan  menjadi bagian dari tim sukses pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017 itu di kawasan tempat tinggalnya tersebut. (Ferro Maulana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com