Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2012, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Biasanya, perempuan akan melakukan makeover terhadap pasangannya. Pria yang semula terbiasa bergaya asal-asalan, mendadak jadi lebih rapi atau lebih gaya. Namun tidak demikian dengan Kim Kardashian dan kekasih barunya, Kanye West. Rupa-rupanya, Kim justru sering meminta saran-saran yang berkaitan dengan fashion dari kekasihnya yang penyanyi hip hop itu.

Hal ini terungkap di reality show yang dibintangi Kim, Keeping Up with the Kardashian. Kim tengah membahas keputusan Kanye (35) untuk ikut menghadiri pembukaan restoran kakak iparnya, Scott Disick, RYU, di New York, ketika makan siang bersama ibunya, Kris Jenner, dan adiknya, Khloe. Khloe mengungkapkan bagaimana ia mendengar Kanye meminta Kim menata rambutnya dengan kuncir kuda yang rapi.

"Dia memberitahu Kim bagaimana menata rambutnya hari ini," ujar Khloe, yang disahut Kim, "Ya, dia seperti, 'Pakai ini, pakai itu', dan dia memadukan beberapa pakaian sekaligus."

Belakangan, Kanye muncul di apartemen Kim di New York, ketika Kim tengah berdandan. Kim kontan meminta saran mengenai perhiasan yang akan dikenakannya bersama gaun hitamnya, dan menanyakan pendapatnya tentang tas yang sebaiknya dibawa.

“Menurutmu clutch ini terlalu ramai nggak untuk gaun ini?" tanya Kim. Kanye menjawabnya dengan santai, “Ah nggak, bagus kok. Boleh aja."

Kim, yang memiliki lini busana yang dikembangkan bersama saudari-saudarinya untuk department store Sears, juga butik Dash di beberapa kota, ternyata masih membutuhkan saran dari pasangannya. Kanye juga dikabarkan mendorong Kim menciptakan image yang baru. "Menurutnya, Kim seharusnya tampil lebih mirip dirinya (Kanye), edgy dengan pilihan-pilihannya sendiri. Ia terus mengatakan bahwa Kim seharusnya berkembang sebagai ikon fashion," tutur sebuah sumber pada harian The Sun.

Kanye, menurut sumber tersebut, juga menganggap Kim terlalu bermain "aman" dengan gayanya, dan mendorongnya untuk tampil lebih berani. Belakangan, Kanye lah yang kerap memilihkan pakaian untuk perempuan yang dikencaninya sejak bulan Maret 2012 itu.

Tidak mengherankan bila Kim memercayakan penampilannya pada sang kekasih. Kanye sendiri juga memiliki lini busana wanita bernama DW Kanye West, yang ditampilkannya di ajang Paris Fashion Week, Oktober 2011. Sebelumnya, ia juga merancang lini sepatu untuk Louis Vuitton, serta bekerja sama dengan Nike untuk merancang lini sepatunya, Air Yeezys.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com