Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Tiru Cara Diet Anne Hathaway

Kompas.com - 13/07/2012, 07:13 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Anne Hathaway (29) menganjurkan kaum muda agar tidak meniru cara diet seperti dirinya. Diet yang dia lakukan menyakitkan dan sama sekali tak menyenangkan. Pasalnya, untuk perannya sebagai Fantine, perempuan tunasusila dalam film Les Miserables, ia harus menurunkan berat badannya.

Dia harus mampu menurunkan berat badannya secara drastis. Dalam sebulan Hathaway harus menurunkan sekitar 12,5 kilogram berat badannya. ”Selama menjalankan diet itu kondisi saya dipantau terus secara medis. Ada dokter dan ahli gizi yang terus-menerus memonitor kondisi kesehatan saya. Sungguh ini tak menyenangkan, Anda tak perlu meniru saya,” ujar pemain film Catwoman in The Dark Knight Rises ini.

Hathaway lalu bercerita, ia kehilangan 5 kilogram pertama berat tubuhnya dalam tiga minggu. ”Saya harus menjalani detoks, setelah itu selama sekitar dua minggu makanan saya dijatah. Saya juga harus banyak berolahraga.” Lalu dia menambahkan, ”Saya tahu banyak gadis remaja ingin bertubuh kurus, dan mau melakukan apa saja untuk itu. Namun, saya sungguh-sungguh tidak merekomendasi seorang pun untuk melakukan diet yang saya jalani.” Dari pengalamannya itu, ia merasakan bahwa terlalu kurus pun tak menyenangkan. (WENN/CP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com