Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Lancar Berpuasa, Primus-Jihan Tak Beri Hadiah

Kompas.com - 15/07/2012, 20:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran keluarga Jihan Fahira (34) dan Primus Yustisio (34) membuat heboh suasana peragaan busana Sophie Paris dalam acara Esmod Fashion Festival, Rabu (11/7). Para ibu berhamburan menyalami dan memotret mereka. Peragaan busana pun sempat kacau dan anak-anak Jihan terbelalak kaget.

Menurut Jihan, ini kali pertama ia mengajak dua dari tiga anaknya tampil di ajang peragaan busana. Kali ini, mereka hadir dengan busana edisi Lebaran. "Tugas kami orangtua memberi pendidikan dan tempat yang nyaman. Masa depan mereka masih jauh," tambah Primus.

Selain memperkenalkan dunia industri hiburan, Jihan dan Primus juga mulai memperkenalkan puasa pada putri pertama mereka, Lana Devina Yustisio (6). Ramadhan mendatang, Lana akan berpuasa hingga tengah hari untuk pertama kalinya.

Anak-anak zaman sekarang, Jihan melanjutkan, lebih mudah belajar puasa karena sudah mendapat pengetahuan mendalam tentang agama dari sekolah. Sejak usia dua tahun, anak-anak itu juga sudah punya memori bahwa puasa adalah sesuatu yang baik menjelang Lebaran.

Karena itu, Jihan dan Primus tak berencana memberi iming-iming hadiah agar puasa anaknya lancar. Puasa, menurut Primus, menjadi ajang untuk melatih ketaatan hati. "Setiap puasa selalu berkesan, tetapi tahun ini akan lebih berkesan karena Lana berpuasa," kata Jihan. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com