Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Cs Tak Mau Terburu-buru Rilis Album Baru

Kompas.com - 18/07/2012, 20:43 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Album baru band yang dulu bernama Peterpan sempat tertunda karena vokalis mereka, Nazriel Irham alias Ariel, tersandung kasus peredaran video hubungan intim dan mendekam di balik jeruji besi. Kini, masa hukuman Ariel hampir selesai. Meski begitu mereka tak mau terburu-buru dalam mengibarkan kembali bendera mereka di industri musik Indonesia dengan merilis album baru.

"Kalau ini diberikan kelancaran, kami akan lanjut. Program-program yang tertunda akan dilakukan, tapi enggak terlalu terburu-buru," kata David, pemain keyboard band itu, ketika diwawancara di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas I Kebon Waru, Bandung, Rabu (18/7/2012).

Menurut rencana Ariel Cs, akan ada 10 lagu dalam album baru mereka. Selain itu, akan ada pula nama baru untuk band yang terdiri dari Ariel, Uki (gitar), Lukman (gitar), David, dan Reza (drum) tersebut. Penggarapan sudah mereka lakukan, termasuk merekam suara para tahanan rutan itu pada Rabu (18/7/2012) untuk melengkapi "Perubahan", salah satu lagu dalam album baru mereka. "Ide itu dari kami semua. Karena butuh suara banyak, ya kami lakukan di sini (Rutan)," tambah David.

Lagu "Perubahan" agak berbeda dengan lagu-lagu Ariel Cs sebelumnya. Lagu tersebut tak membahas cinta sejoli. "Enggak juga, lirik dan lagu sudah ada sebelum ini (sebelum Ariel ditahan). Tidak tentang cinta, tapi tentang kebangkitan dan harus lebih baik," jelas David ketika ditanya apakah lagu itu berkisah tentang perubahan hidup Ariel.

Bukan kali ini saja Ariel menggarap lagu dalam Rutan Negara Klas I Kebon Waru. Beberapa bulan lalu Ariel merekam lagu "Dara" ciptaannya di tempat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com