Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagus "Netral": Miten Kena Radang Paru-paru Akut

Kompas.com - 22/07/2012, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan gitaris grup rock Netral, Ricky Dayandani (40) alias Miten, yang meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Minggu (22/7/2012) pagi, belakangan diketahui menderita radang paru-paru akut yang berimplikasi ke kanker. Hal itu diungkapkan oleh Bagus Dhanar Dhana, vokalis sekaligus pemain bas Netral.

"Ya, benar, meninggal pagi tadi. Dia kena radang paru-paru. Ya, ada kankernya juga. Ya, sudah komplikasi," jelas Bagus kepada Kompas.com ketika dihubungi per telepon di Jakarta, Minggu (22/7/2012).

Menurut Bagus, sebelum Miten tutup usia, kondisinya semakin buruk. "Terakhir ketemu semalam (Sabtu). Saya jenguk di rumah sakit dan memang baru diperbolehkan sama dokternya untuk dijenguk. Kondisinya semalam itu, untuk napas dia sudah kesulitan bernapas sendiri," cerita Bagus.

Kini Miten telah tiada, namun kenangannya masih melekat dalam ingatan Bagus, satu-satunya personel dalam formasi pertama Netral yang bertahan hingga kini. "Dia itu gitaris yang punya ciri khas. Ciri khas Miten itu terasa banget di album-album awal Netral, Wa... lah. Ini yang juga membedakan Netral dengan Nugie, dengan Dewa waktu itu," kenang Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com