Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shandy Aulia Merinding di Lokasi "Shooting"

Kompas.com - 28/07/2012, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keangkeran Rumah Kentang yang kini diangkat ke layar lebar oleh Jose Poernomo, sepertinya bukan hanya cerita belaka. Shandy Aulia yang menjadi pemeran utama di film produksi Hitmaker Studios ini merasakan sendiri saat shooting di lokasi yang sebenarnya.

“Hawa angkernya masih terasa. Nggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi shooting film Rumah Kentang, Jl. Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012) malam.

Anehnya lagi, lampu penerangan yang ada di dapur sering mati. Padahal ketika masih sore, kejadian-kejadian ganjil tersebut tak pernah terjadi. “Apa mungkin karena waktu shooting-nya pas hari Jumat ya,” lanjut Shandy.

Ya. ‘Rumah Kentang’ sepertinya memang masih banyak menyimpan misteri. Meski nampak bersih di siang hari, namun jika malam menjelang suasananya berubah. Kadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangis anak kecil. Konon di rumah ini pernah ada anak kecil terjatuh dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang, dan hingga kini tak pernah ditemukan lagi.

Entah karena alasan itu, masyarakat sekitar hingga kini memilih menghindari rumah angker tersebut. Atau barangkali, rasa penasaran itu pula yang membuat sang sutradara, Jose Poernomo tertantang membesut film horor yang diangkat dari kisah nyata ini.

Film Rumah Kentang dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila, Chintami Atmanagara, Sonia Wibisono, Gilang Dirgahari, Ki Kusumo, Rina Nose, Iszur Muchtar dan Daus Separo. Penggarapannya dimulai sejak akhir Juli dan bakal tayang di bioskop pada 4 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com