Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilamar dengan 9.999 Mawar, Zhang Ziyi Menerima

Kompas.com - 30/07/2012, 16:04 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Berita tentang asmara Zhang Ziyi (33) dengan Sa Beining (36), pembawa acara CCTV, telah merebak dengan banyak konsekuensi. Pemburu berita di China pun mengisi halaman-halaman media dengan berita-berita tentang pasangan dari China itu, sementara para blogger berspekulasi tentang motif Ziyi menjalin hubungan dengan Beining.

Hubungan antara Ziyi dan Beining terungkap lebih dulu lewat foto-foto yang dipublikasi oleh Southern Metropolis Entertainment Weekly. Media China tersebut memberitakan bahwa ibu, kakak, dan istri kakak Ziyi mengizinkan Beining untuk melamar. Beining melamar Ziyi dengan 9.999 bunga mawar, dan Ziyi menerima lamaran itu. "Ziyi begitu tersentuh. Mereka berpelukan dan menangis," kata seorang teman dekat pasangan tersebut.

Percintaan mereka sempat menjadi bahan perbincangan di kota itu. Namun, tak ada yang terbukti benar di depan publik hingga akhirnya foto-foto tersebut dipublikasi oleh majalah itu. Ziyi ternyata sudah berpacaran kira-kira satu tahun dengan Beining, seorang Muslim dari suku bangsa Hui.

Majalah tersebut memberitakan bahwa foto-foto itu diambil ketika Beining mengunjungi Ziyi di tempat shooting film The Grandmasters, yang dimainkan oleh Ziyi dan disutradarai oleh Wong Kar-wai, di Provinsi Guangdong.

"Beining mengantar Ziyi (dengan mobil) ke lokasi-lokasi shooting-nya dan menjemputnya ketika ia selesai (shooting)," cerita seorang sumber kabar kepada majalah itu. "Ia (Ziyi) bahkan beristirahat dari jadwalnya yang padat untuk menghabiskan waktu dengannya (Beining) di sebuah sungai di taman hutan di dekatnya," lanjut sang sumber.

"Hubungan mereka bukan rahasia bagi mereka yang ada dalam industri (film) itu," cerita sumber yang sama. "Ketika ia (Ziyi) menjalani shooting di Shanghai dan Nanjing untuk (film) Dangerous Liaisons, kru melihat mereka di tempat shooting dan mendapati mereka makan berdua di dekat hotel tempat Ziyi menginap," sambungnya.

Menurut cerita, Beining—seorang pembawa obor Olimpiade Beijing—naksir Ziyi sejak kali pertama mereka bertemu dalam acara televisi yang dipandu oleh Beining, Show Me First, pada Mei 2011. Ketika itu Ziyi sedang mempromosikan filmnya yang berjudul Love For Life.

Gosip mengenai asmara mereka muncul empat bulan kemudian. Namun, teman-teman mereka baru mengetahui bahwa itu benar adanya ketika melihat sendiri keduanya berciuman pada pesta ulang tahun Ziyi, Februari 2012.

Asmara pasangan berjulukan "Zhang-Sa" ini kemudian menjadi bahan obrolan yang hangat di internet. Mereka menduga, ini hanya gimmick selebriti ala Ziyi: memanfaatkan citra pria baik-baik yang ada pada Beining untuk memperbaiki reputasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com