Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Peran Benedict Cumberbatch di "The Hobbit"

Kompas.com - 31/07/2012, 13:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rising star satu ini mengaku punya banyak cerita tentang keikutsertaannya dalam trilogi The Hobbit, khususnya di film kedua, The Hobbit: There And Back Again yang akan rilis 13 Desember 2013. Diakui Benedict Cumberbatch, dirinya sangat bangga bisa bermain di dalam film sang sutradara penggarap trilogi The Lord of The Rings (TLOTR), Peter Jackson. Terlebih, dia dipercaya memerankan dua peran sekaligus. Ia pun merasa beruntung bisa ikut terlibat dalam film yang disebut-sebut bakal mengulangi kesuksesan film sebesar TLOTR.

“Saya sungguh beruntung bisa bekerja dengan Pete. Saya berada dalam produksi di suatu tempat yang keren, terisolasi, bersama dengannya, dan tim yang bagus. Dengan teknologi hebat, di mana saya menjadi dua peran dalam film ini," ujar pemeran Smaug dan The Necromancer ini.

Aktor yang terkenal lewat akting memukaunya sebagai Sherlock Holmes di serial TV ini tak bisa lagi menahan kebanggaan yang ia rasakan saat proses shooting, perekaman suara, dan produksi film ini. "Ini seperti bermain sebuah game. Ini akan menjadi film yang luar biasa!" serunya.

Sementara itu kabar lain menyebutkan prekuel The Lord of the Rings ini awalnya hanya akan dibuat menjadi dua film. Namun karena alasan tertentu, film tersebut akan dibuat trilogi, lengkap dengan jadwal tayangnya.

Berdasarkan rangkuman kabar yang beredar, timeline penayangan film yang dibintangi Luke Evans, Elijah Wood dan Orlando Bloom ini adalah sebagai berikut, The Hobbit: An Unexpected Journey rilis 14 Desember 2012; The Hobbit: There And Back Again rilis 13 Desember 2013; Dan The Hobbit 3 rilis 12 Desember 2014.

Berdasarkan berita yang dimuat Entertainment Weekly,  saat ini  Jackson tengah mendiskusikan rencana trilogi dan shooting film tambahan yang diyakini diperlukan untuk pengembangan film ini menjadi tiga bagian. Pengambilan gambar dua film The Hobbit  yang sudah fix, sudah dimulai sejak Maret 2011 dan telah berakhir awal bulan Juli lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com