Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi Lagi Malas Bermusik

Kompas.com - 01/08/2012, 05:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Belakangan ini Teuku Adifitrian atau Tompi (34) mengaku malas bermusik. Ia merasa industri musik Indonesia tak mendukung penyanyi untuk berkembang.

”Pendapat pribadi saya, industri musik sedang terpolusi. Media pun ikut terpolusi. Industri musik jadi sangat monoton,” ujar Tompi, beberapa waktu lalu, di Jakarta. Hal itulah yang membuat dia merasa malas bermusik untuk sementara ini.

Padahal, Tompi mengaku, sebelumnya Indonesia pernah sampai pada taraf industri musik yang sangat variatif. Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978, itu menyayangkan jika masyarakat disuguhi sajian musik monoton.

”Situasi musik yang monoton membuat saya istirahat dulu dari bermusik. Saya sekarang lebih fokus pada pekerjaan. Apalagi saat berpuasa seperti ini, biasanya banyak orang justru membutuhkan perawatan bedah karena aktivitas mereka sedikit berkurang,” ujar penyanyi jazz sekaligus dokter spesialis bedah plastik lulusan Universitas Indonesia itu.

Pelantun tembang ”Sedari Dulu” dan ”Aku Jatuh Cinta” itu mengatakan, ia akan kembali bermusik jika industri musik di Tanah Air kembali variatif.

Selama ini Tompi setidaknya mengeluarkan sebuah album setiap tahun sejak 2004 hingga 2011. Albumnya yang dikenal, antara lain, My Happy Life dan Sounds of Ramadhan. (DIA)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com