Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser 35 Tahun Harvey Malaihollo untuk Tua dan Muda

Kompas.com - 03/08/2012, 06:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Retang waktu 35 tahun sudah dijalani penyanyi senior Harvey Malaihollo (50) berkarya di industri musik Indonesia. Dengan pencapaian itu, pria berdarah Ambon kelahiran Jakarta, 3 Mei 1962 ini pun berencana menggelar konser 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo "Tetaplah Bersamaku" di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 27 September 2012.

"Rasanya satu kehormatan bisa kembali mengadakan konser, tentunya dukungan teman-teman sekalian sangat membantu kelancaran acara 27 September (2012) nanti," ungkap Harvey dalam jumpa pers di Marley's Cafe, Gedung Energy Lt 2 SCBD, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Bagi vokalis yang dijuluki "Macan Festival" di era 1980-an tersebut, konser tunggalnya kali ini memiliki makna tersendiri dalam perjalanan kariernya. "Artinya besar sekali. Ini konser ulang tahun saya yang ke-50 dan ulang tahun karya saya yang ke-35, setiap konser ada artinya yang memberikan karya kita kepada orang-orang, merekalah yang menerima karya kita," ujar Harvey.

Untuk merealisasikan konser akbarnya, Harvey dibantu oleh pimpinan manajemen yang juga istrinya, Lolita Leimena. "Kami sebagai manajemennya sekaligus istrinya pengin memberi hadiah 35 tahun berkarya Harvey," kata Lolita.

Di belakang Harvey, berdiri sederet nama tenar yang siap memberi warna lain dalam konser tersebut. Sebut saja, vokalis kawakan Bob Tutupoli, Sheila Majid, Mike Mohede, SM*SH, dan Mikha Tambayong akan ikut meramaikan konser "Tetaplah Bersamaku".

"Harvey mengajak Om Bob Tutupoly sebagai apresiasi dia terhadap musisi di atas dia," kata Lolita.

"Tentu kalau Mikha Tambayong karena dia keponakan saya," timpal Harvey.

Sedangkan komposer Andi Rianto bersama grup Magenta Orchestra yang dipimpinnya sengaja didapuk untuk memberikan aransemen baru lagu-lagu "Senja Di Batas Kota"; "Aku Begini Kau Begitu"; dan "Rafika & Harvey" yang rencananya akan disajikan kepada penonton tua dan muda.

"Mas Andi akan meng-arrange lagu-lagu hitsnya Harvey. Kami ini ingin lagu-lagunya Harvey mulai dari yang muda sampai yang tua bisa menikmati," kata Lolita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com