Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harvey Malaihollo Latihan Bergoyang Demi SMASH

Kompas.com - 03/08/2012, 06:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di konser 35 Tahun Berkarya Harvey Malaihollo "Tetaplah Bersamaku", boyband SM*SH dijadwalkan tampil sebagai bintang tamu konser vokalis kawakan berdarah Ambon kelahiran Jakarta, 3 Mei 1962 itu digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 27 September 2012 nanti.

Untuk meladeni kolaborasi dengan Bisma cs, yang terkenal dengan goyangannya yang atraktif, Harvey harus rela berlatih keras. "Ini saya lagi ngurusin badan," kata Harvey dengan canda dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).

Harvey memang tak ingin tampil setengah-setengah saat berkolaborasi dengan generasi yang berada jauh di bawahnya. Vokalis yang terkenal dengan lagu "Senja Di Batas Kota" ini telah menyiapkan segalanya demi SM*SH. "Nanti akan ada koreografi. Tapi kayaknya SM*SH yang ngikutin saya. Enggak mungkin saya ngikutin SM*SH," ujarnya lagi-lagi dengan canda.

Harvey mengawali kariernya pada era 1970-an dengan menjadi penyanyi rekaman album. Ketika itu dirinya lebih populer dan dikenal meneruskan The Big Five di kalangan pemusik dan karyawan Indonesia. Sementara itu, di awal kemunculan, Harvey terpaksa bersaing dengan mendiang vokalis ternama Broery Marantika, Mergie Segers, Trio Bombo, Dedy Damhudi, dan Anna Mantovani.

Tanpa diduga, selepas 10 tahun berjuang dan bersabar, sekitar era 1980-an, nama Harvey pun mulai popular setelah meraih juara Bintang Radio & TV. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com