Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacar Jadi Mualaf, Uli Auliani Menangis

Kompas.com - 03/08/2012, 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sempat terhalang restu dari calon mertua, akhirnya calon suami bintang film Uli Auliani akhirnya memutuskan untuk jadi mualaf.

Reid Spancer Garrett (28) asal Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai kontraktor ini berikrar masuk Islam di Masjid Agung Al-Jihad Ciputat, Tangerang Selatan, disaksikan oleh H. Ahmad Fuadi, Ketua Yayasan Masjid Al-Jihad, Bazcam, Ciputat.

Uli Auliani seolah tidak percaya sang kekasih akhirnya mau masuk Islam. Uli pun menangis saat pertama kali mendengar pacarnya, Garrett berniat masuk Islam via telepon.

"Iya tiga hari yang lalu dia (Garret) bilang sama aku, terus telepon kata dia 'Mau ganti agamanya'. Yah, saya nangis, aku nangis. Hehe. nggak bisa ngomong. 'Hallo. Hey you there' Kehabisan bahan bersyukur aja kalau itu berasal dari hati dia bukan dari aku atau paksaan dari orang lain," cerita Uli di Masjid Agung Al-Jihad Ciputat, Jl. KH Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (3/8/2012).

Uli tidak menyangka sang pacar serius dengan perkataannya untuk menjadi mualaf. "Kelihatan kok orang yang serius dan nggak serius. Ia pulang ke Amerika, dia telepon ingin jadi mualaf. Baru ketemu tiga kali ia menyatakan ingin jadi muslim," kata Uli.

Menurut Garret ia masuk Islam bukan karena Uli tetapi karena Allah SWT. Garret yakin cara yang dilakukannya adalah yang terbaik untuk hubungan dia dan Uli ke depan. "She is my life. I learn about Islam. For me, she is very special is," ungkap Garret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com