Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nabilah "JKT48" Bahagia Jadi Murid SMP

Kompas.com - 07/08/2012, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perubahan status dari murid SD menjadi SMP merupakan pengalaman baru yang menyenangkan bagi anggota termuda grup idola JKT48, Nabilah.

"Iya, aku baru masuk SMP, aku seneng banget!" ujar remaja bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia itu usai buka puasa bersama fans JKT48 di Jakarta akhir pekan ini.

Transisi dari SD ke SMP disambut dengan gembira olehnya. "Waktu SD kan kelas enam SD cuma kelas 6A-6B, kalau pas SMP kan bisa 7-1 sampai 7-10, jadi aku lebih banyak temen," kata Nabilah kepada Antara News.

Bagi dia, bergaul dan berkenalan dengan orang-orang baru bukanlah masalah besar, karena sudah biasa bergaul dengan para "kakak" dalam JKT48. "Alhamdulillah teman-teman aku sih yang di sekolah juga menerima aku apa adanya. Sebagian ada yang tahu kalau aku member JKT48, gitu. Banyak juga yang minta nomor telepon," cerocos perempuan kelahiran 11 November 1999 itu.

Tidak hanya disambut teman-teman baru yang baik, Nabilah mengaku guru-gurunya juga menyenangkan. "Guru-guru juga tahu kalau aku member JKT48, gurunya juga baik semuanya."

Nabilah juga membanggakan rindang dan sejuknya suasana di sekolah. "Sekolahku tuh adem banget, di kelas tuh enggak pakai kipas tapi bener-bener adem," kata gadis yang masuk kelas unggulan itu. (nan/Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com