Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artika Sari Devi Tradisi Cuci Gudang

Kompas.com - 11/08/2012, 09:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film dan bintang iklan, Artika Sari Devi, memiliki kebiasaan unik yang selalu dia lakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.  "Saya tidak pernah membeli baju baru," ujar Artika usai menghadiri acara jumpa pers tentang kesehatan di Jakarta, Jumat.

Kebiasaan unik ini tampaknya merupakan kebiasaan turun temurun yang kini dia tularkan kepada anaknya. "Orangtua saya tidak pernah membuat kami terbiasa untuk memiliki baju baru menjelang Lebaran. Namun sebagai gantinya kami harus ikhlas membagikan apa yang kami punya untuk orang yang kurang mampu," ujarnya diiringi senyum manis.

Artika yang tidak berencana untuk mudik tahun ini, mengatakan bahwa kebiasaan tersebut sudah dia ajarkan kepada anaknya sejak dini, supaya sang anak dapat belajar untuk lebih peka dan memiliki rasa ikhlas. "Selain tradisi cuci gudang, dulu sewaktu masih tinggal di Bangka, saya juga punya kebiasaan untuk mengecat rumah sebelum Lebaran," pungkas dia.

Kebiasaan yang satu itu, menurut dia sudah layak dan sepantasnya, karena Artika ingin rumahnya tampak apik dan rapi saat menerima tamu yang berkunjung. "Sekarang sih sudah tidak pernah mengecat rumah lagi, heheheh," demikian Artika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com