Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smoothies Sayuran, Andalan Artika Sari Devi

Kompas.com - 12/08/2012, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2004, Artika Seri Devi (32), selalu terlihat cantik dan segar di setiap kesempatan. Bahkan, bentuk badannya tak mengalami perubahan setelah melahirkan Sarah Abiela Ibrahim pada 2009.

Apa rahasianya? Usut punya usut, ternyata Artika memiliki resep khusus, yaitu smoothies sayuran.

"Saya banyak makan buah dan sayur. Pagi hari saya minum air hangat dan perasan jeruk lemon untuk menetralisasi asam, dilanjutkan smoothies sayuran," ujar Artika.

Ia dan suaminya, artis musik Ibrahim "Baim" Imran (37), selalu mengonsumsi smoothies sayuran. Cara membuatnya, gunakan blender untuk menghancurkan dan menyatukan dua sampai tiga jenis sayur, seperti selada, seledri, dan bayam. Meski awalnya ia belum terbiasa dengan rasanya, tetapi lama-lama menyukainya.

Selanjutnya, pukul 12.00 WIB waktunya makan besar sampai pukul 20.00 WIB. "Kami lebih peduli dengan jam kerja pencernaan. Efektif pencernaan jam 08.00-20.00. Setelah jam 20.00, saya stop makan," terangnya.

Selain itu, Artika juga mengurangi memakan daging merah. Ia pun tak lupa berolah raga, seperti nge-gym atau ber-treadmill di rumah. (Agustina Rasyida/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com