Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekuatan Batman Dikalahkan Agen Rahasia

Kompas.com - 13/08/2012, 19:24 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film aksi The Bourne Legacy dengan bintang barunya, Jeremy Renner, berhasil menduduki peringkat pertama box office Amerika Serikat dan Kanada dengan perkiraan penjualan tiket mencapai sekitar 40,3 juta dollar AS selama akhir pekan.

The Bourne Legacy adalah film tentang agen rahasia Jason Bourne keempat yang sebelumnya dibintangi oleh aktor Matt Damon dan berhasil meraup pendapatan kotor hampir satu miliar dollar AS di seluruh dunia.

Pendapatan kumulatif dari penjualan tiket pemutaran The Bourne Legacy selama akhir pekan ini mencapai 48,1 juta dollar AS di seluruh dunia dan total pendapatan dari pemutaran film secara global mencapai 88,4 juta dollar AS.

Dalam film Bourne yang baru, Universal mendapuk Renner sebagai pemeran utama, bukan untuk menggantikan Damon memerankan agen Jason Bourne, tapi untuk memerankan agen bernama Aaron Cross yang juga berusaha menghindari kejaran CIA.

Universal dan Relativity Media memproduksi The Bourne Legacy  dengan biaya sekitar 125 juta dollar AS. Penjualan pekan pertama film ini di luar harapan Universal yang hanya memperkirakan pendapatan debut sekitar 35 juta dollar AS.

Menurut Nikki Rocco, pimpinan distribusi domestik Universal Pictures, performa film tersebut sesuai harapan dan studio gembira dengan hasil pemutaran film pada pekan pertama. "Ini adalah sebuah validasi bahwa film ini bisa mengulang kesuksesan film sebelumnya," kata dia seperti dikutip Reuters.

Sementara film komedi dewasa  The Campaign  berada di peringkat kedua dengan 27,4 juta dollar AS di bioskop setempat.

Kedua film baru itu berhasil menggeser pemegang posisi puncak box office tiga kali berturut-turut,  The Dark Knight Rises,  ke posisi ketiga.

Pendapatan  The Campaign  yang dibintangi Will Ferrell dan Zack Galifianakis juga melebihi proyeksi sekitar 20 juta dollar AS.

Presiden distribusi bioskop dari Warner Bros, Dan Fellman, mengatakan bahwa film komedi politik itu mendapat tanggapan baik di Washinton dan Boston karena bebarengan dengan masa kampanye untuk pemilihan presiden Amerika Serikat. "Kami rasa kampanye yang sebenarnya akan menambah 'kampanye' kami," katanya.

Film terakhir trilogi Batman yang dibintangi Christian Bale,  The Dark Knight Rises,  memperoleh pendapatan 19,5 juta dollar AS dari bioskop Amerika Utara selama akhir pekan. Secara kumulatif, film ini berhasil mendapat 390 juta dollar AS di Amerika Serikat dan Kanada sejak dirilis pada 20 Juli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com