Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Terbaru Ang Lee Jadi Pembuka New York Film Festival

Kompas.com - 14/08/2012, 16:30 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sebelum dirilis secara luas pada 21 November mendatang, film terbaru sutradara peraih Oscar Ang Lee, Life of Pi, terlebih dahulu akan diputar perdana di ajang New York Film Festival pada 28 September nanti.

Film 3D pertama garapan sutradara Brokeback Mountain itu akan menjadi film pembuka di festival yang ke-50 tahun itu.  Ini juga menandai untuk pertama kalinya film 3D dihadirkan untuk malam pembukaan.

Life of Pi menjadi film kedua Lee yang diputar di ajang yang sama setelah film sebelumnya, Crouching Tiger, Hidden Dragon, yang dipilih menjadi film penutup festival tersebut 12 tahun lalu.  

Richard Pena, Ketua Komite Seleksi Festival tersebut mengatakan Life of Pi merupakan film yang layak untuk disajikan. Ia perpaduan sempurna antara inovasi teknologi dan visi artistik yang kuat. "Ang Lee telah berhasil membuat karya yang mengasyikan, yang bisa membuat penonton tercengang. Kami sangat bangga bisa menghadirkannya sebagai film pembuka," ujarnya.

Sementara itu, Lee mengaku bahagia menyusul terpilihnya film Life of Pi sebagai film pembuka. "Saya merasa terhormat dan senang karena ini kampung halaman saya. Ini benar-benar kebanggaan yang nyata," ujarnya.

Life of PI  bercerita tentang seorang pemuda yang berhasil selamat dari sebuah bencana tragis di lautan. Bermodal sekoci ia memulai  petualangan. Tak disangka, ia menemukan hubungan yang menakjubkan dan tak terduga dengan sosok yang berhasil selamat dari maut, yakni  sebuah harimau bengal yang menakutkan. Akankah dia berhasil selamat menuju daratan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com