Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebanjiran "Job", Opick Ajak Istri Kerja

Kompas.com - 15/08/2012, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan Ramadhan tak identik dengan bermalas-malasan dan tidur-tiduran melulu. Apalagi bagi penyanyi lagu religi Opick yang selalu banjir tawaran menyanyi pada bulan suci ini. Tak jarang, ia harus rela meningggalkan keluarganya untuk show di luar kota karena saking banyaknya undangan.

Hal ini pun kerap membuat Opick memikirkan anak-anak dan istrinya di rumah. “Sebisa mungkin, kalau saya mau tinggal lama, saya ajak mereka bermain, berbicara, dan akhirnya menyampaikan bahwa bapaknya harus kerja dan untuk sementara waktu tidak pulang dulu,” kata pelantun lagu "Tombo Ati" itu saat ditemui di acara "Ngabuburit bersama Opick dan StarMag" di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Minggu (12/8/2012).

Namun, khusus kepada istrinya, Dian Rusita Ningrum, jika sedang ada show di sekitar daerah Jakarta dan tempatnya memungkinkan, biasanya dia akan mengajak serta. “Istri aja kalau lagi kosong suka saya ajak ikut kerja, biar kangennya hilang. Soalnya nanti kalau ditinggal lama-lama, takut di luar ada (perempuan) yang bagus-bagus,” ujar Opick sambil bercanda dan tertawa.

Pasangan Opick-Dian kini sudah memiliki empat buah hati, yakni Ghania De Salma Firdaus, Ania Rahmadan Firdaus, Fatimah Azka El Firdaus, dan Latifah Maryam El Firdaus.

Seperti diketahui, Opick memang tak henti-hentinya berdakwah lewat lagu. Ia sangat antusias mengajak masyarakat yang sedang berbelanja untuk tetap beribadah meski Ramadhan selesai. “Alhamdulillah apresiasi masyarakat bagus, kami menemani masyarakat berbelanja. Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap beribadah meski puasa tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya.

Menurut dia, kehadirannya di tempat belanja ini untuk menemani orang belanja sambil mendengarkan lagu-lagu religi yang dilantunkannya. “Acara ini bagus ya. Saya biasa ngabuburit hampir di berbagai tempat. Orang belanja menjelang Lebaran itu enggak bisa dihindari,” tuturnya.

“Kalau ngabuburit di masjid kan sambil ngaji, kalau ngabuburit di mal kan ya sambil belanja. Kita hanya mengingatkan buat pengunjung untuk terus ibadah,” tuturnya.

Pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini menuturkan, Ramadhan memang untuk kaum Muslimin, namun keberkahan bukan saja dirasakan oleh orang Islam, melainkan juga kepada seluruh makhluk di muka Bumi ini. “Inilah keajaiban Ramadhan yang Allah turunkan, keberkahan bisa dirasakan oleh siapa pun di dunia ini,” kata pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974, itu.

Opick biasa menghabiskan waktu menunggu azan maghrib dengan mampir ke tempat-tempat keramaian. Hal tersebut dilakukannya untuk mengingatkan agar semua bisa membantu sesama yang lebih membutuhkan. "Kalau sekarang, ada waktu di tempat keramaian. Dengan menasihati agar mau berbagi, itu sudah menjadi pahala di mata Allah," tutur pemilik album terbaru berjudul Sebuah Umat (2012), ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com