Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian dMasiv, Penggemar Berat Masakan Mama

Kompas.com - 22/08/2012, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menikmati masakan Lebaran buatan ibunda menjadi salah satu momen yang paling ditunggu Rian Ekky Pradipta, vokalis band d’Masiv. Selain spesial, masakan Lebaran terasa lebih nikmat karena disantap bersama keluarga besar.

"Masakan Mama itu luar biasa, apalagi makannya bareng sama keluarga. Itu memori yang tak bisa hilang," kata Rian, beberapa waktu lalu.

Masakan khas buatan sang ibu yang selalu dinikmati Rian adalah opor ayam, ketupat, dan ketan bungkus daun pisang. Sajian itu biasanya dipadu dengan gudeg, masakan khas Yogyakarta, tempat asal keluarga Rian. "Saya ngefans banget sama masakan Mama. Kalau di rumah tak pernah bosan (makan), itulah yang membuat kami jarang makan di luar," kata pemuda kelahiran 17 November 1986 ini.

Selain itu, silaturahim juga menjadi momen penting di hari Lebaran. Sungkem kepada orangtua, kakek-nenek, pakde-bude, menjadi agenda pertamanya saat 1 Syawal tiba.

Namun, lanjut Rian, yang terpenting dalam Idul Fitri adalah mengambil hikmah dari perjalanan ibadah pada bulan puasa. Banyak sifat baik yang dirasakannya selama Ramadhan. "Misalnya, kami jadi sering shalat berjamaah. Kalau lagi macet di jalan, ada yang nyenggol biasanya emosi, tetapi selama puasa kita bisa menahan. Sifat-sifat baik ini yang harus kita pertahankan," tuturnya. (HAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com