Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Nikah, Nunung-Iyan Bolak-balik ke Polda Jatim

Kompas.com - 27/08/2012, 18:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang nikah, pelawak Nunung yang bernama asli Tri Retno Prayudati, dan manajernya, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran, masih bolak-balik ke Surabaya untuk berurusan dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) karena Iyan telah dilaporkan ke pihak berwajib itu oleh mantan istri Iyan, Dewi Vistiatin, dengan dugaan pemalsuan surat cerai.  

Menurut Sandy Arifin, kuasa hukum Iyan dan Nunung, kedua kliennya harus bolak balik Polda Jatim. Untungnya, hal tersebut tak mengganggu persiapan pernikahan mereka. "Dibilang menganggu mereka, hanya waktu mereka yang terbagi untuk klarifikasi ke Surabaya bolak-balik. Sejauh ini, mereka menjalaninya dalam artian mengikuti prosesnya dengan sabar," kata Sandy ketika diwawancara melalui telepon, Senin (27/8/2012).

Menurut Sandy pula, Iyan sudah mendatangi Polda Jatim beberapa kali untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Selama Iyan mendatangi Polda Jatim, Nunung dengan setia menemaninya. "Iyan dipanggil kemarin, seminggu sebelum Lebaran, diperiksa baru sekali sebagai saksi. Alhamdulillah, Mbak Nunung juga setia mendampingi," katanya lagi.

Nunung dan Iyan berencana melangsungkan akad nikah pada Kamis, 30 Agustus 2012, di Solo, Jawa Tengah. Direncanakan juga, dalam pesta pernikahan mereka akan digelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Mantep Soedarsono. Rekan-rekan seprofesi Nunung dari Srimulat dan Opera Van Java pun akan hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com