Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikah dengan Sandhy Sondoro, Jawaban Doa Ade Fitria Sechan

Kompas.com - 31/08/2012, 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat ini (31/8/2012), artis musik Sandhy Sondoro dan kekasihnya, artis peran Ade Fitria Sechan telah menikah. Bagi Ade, menikah dengan Sandhy merupakan jawaban atas doanya dalam bulan Ramadhan yang baru lalu.

"Alhamdulillah sudah, tadi akad nikahnya jam 08.30 di Puri Cinere (Depok). Alhamdulillah semua dilancarkan. Kalau waktu itu aku sempat bilang doain saja, kayaknya memang semua mengamini. Ya, alhamdulillah jadi doa," kata Ade ketika berbincang dengan Kompas.com per telepon di Jakarta, Jumat siang.

Sebelum menikah, aku Ade, dirinya memang banyak berdoa untuk meminta petunjuk yang terbaik. Maklum, Ade, yang pernah mengalami kegagalan berumah tangga, tak mau hal tersebut menimpanya kembali. "Sebelum puasa itu aku shalat tahajud, aku shalat taubat. Besoknya, aku rasa waktu yang tepat (untuk menikah) itu sehabis Lebaran," cerita adik pembawa acara dan artis peran Sarah Sechan ini.

Keputusan Ade untuk menggelar akad nikah seusai Idul Fitri 1433 Hijriah dirasa tepat olehnya. "Karena, mumpung keluarga lagi pada kumpul dan keluarga Mas Sandhy lagi ada di Jakarta. Aku bilang ke Mamaku, 'Kayaknya habis Lebaran saja nikahnya'. Ya sudah, waktu itu diputuskan Jumat, 24 Agustus 2012, tapi karena kakakku Sarah belum bisa pulang, akhirnya ditunda seminggu sampai 31 Agustus 2012, hari ini," paparnya.

Dalam pernikahannya dengan pelantun lagu "Malam Biru" tersebut, Ade diikat dengan mahar berupa seperangkat alat shalat serta perhiasan berupa anting dan cincin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com