Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekati Wong Cilik, PMJB Gelar Nobar Film "A2DC"

Kompas.com - 01/09/2012, 03:01 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berupaya meningkatkan ikatan antarsesama wong cilik. Salah satu caranya adalah kegiatan yang digelar Komunitas Pemerintahan Masyarakat Jakarta Baru (PMJB).

Untuk menguatkan kumpulan pendukung yang kerap diistilahkan "Barikade Semut", PMJB menggelar acara nonton bareng layar tancap di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2012) malam. "Layar tancap ini acara yang mewakili kehidupan rakyat kecil dan memiliki arti kebersamaan dan persahabatan," ujar Yudi Syamhudi, Sekretaris Jenderal PMJB, menjelaskan pilihannya pada acara tersebut.

Layar tancap yang digelar PMJB menghadirkan ratusan relawan Jokowi-Ahok yang berlatar belakang pekerjaan sebagai pedagang asongan dan pengemudi angkutan umum. Dalam acara ini, dua judul film yang dianggap cukup merakyat ditayangkan secara berturut-turut, yaitu Si Pitung dan Ada Apa dengan Cinta.

"Ini dalam rangka menjalin persahabatan, kesetiaan dan kepercayaan rakyat, khususnya masyarakat Jakarta," ujar Yudi.

Menurut Yudi, PMJB terus bergerak menggalang kekuatan melalui pendekatan langsung ke warga biasa dengan cara-cara yang lebih kerakyatan. Konsolidasi jaringan pendukung melalui kegiatan di perkampungan-perkampungan warga menjadi fokus mereka. Upaya ini sejalan dengan semangat komunitas yang menginginkan adanya pemerintahan pro-rakyat.

Selama ini PMJB mendukung pasangan Jokowi-Ahok karena kesamaan ideologi yang pro-rakyat dan itikad untuk menciptakan pemerintahan bersih. Kegiatan PMJB akan terus digelar dalam bentuk road show keliling kampung, di antaranya ke perkampungan di Kemayoran dan Gondangdia. "Kami sangat yakin pasangan Jokowi-Ahok akan jadi pemimpin yang merakyat dengan memberikan kesempatan warga terutama di kampung-kampung menyampaikan aspirasi dan menjalankan amanat rakyat," ujar Yudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com